fbpx

Jadi Gini-nih, Makna dari Topeng Para Personel Slipknot

Slipknot.full.2228900

Kalo pas kita ngebahas tentang band metal yang para personelnya selalu pake topeng pas lagi manggung, Slipknot, band asal Iowa, Amerika Serikat, pasti langsung ada di pikiran kita.

Enggak heran sih yah, mungkin karena Slipknot adalah band metal bertopeng yang paling terkenal di industri musik cadas dan karena lagu-lagunya juga yang populer, serta gayanya yang nyentrik alias jadi sorotan di atas panggung.

ADVERTISEMENT-

Tapi terkadang, para penggemar beratnya Slipknot, Maggots, suka bingung. Sebenarnya, apa sih, arti dan makna dari topeng Slipknot?

Ternyata nih yah, itu tuh gak cuma sebagai atribut dan aksesoris buat manggung aja. Di setiap para anggotanya punya alasannya masing-masing dalam pemilihan topengnya.

Sid Wilson

Sang DJ dari Slipknot, Sid Wilson, selalu pake topeng yang berganti-ganti di setiap albumnya. Kalo menurut Louder Sound, Sid selalu suka sama topeng-topeng yang terlihat futuristik.

Chris Fehn

4

Chris Fehn pake topeng dengan hidung yang sangat panjang. Bahkan, terdapat resleting yang bisa ia buka dan tutup di topengnya itu.

“Topeng ini merefleksikan kepribadian komikku,” kata si Chris.

Paul Gray

3

Paul Gray, yang meninggal di tahun 2010, pake topeng yang terlihat seperti hewan babi. Ia pernah dikritik sama band Mushroomhead kalo Paul udah mencuri idenya dari mereka.

Joey Jordison

2

Pada suatu malam, ibu kandung dari si Joey datang ke rumah pada malam Halloween, ibunya topeng datar yang ga berekspresi. Topeng itu bernama Kabuki.

Topeng seram itu ternyata masih terngiang sampai si Joey dewasa, yang akhirnya dia pun memilih topeng itu.

ADVERTISEMENT-

Craig Jones

6

Craig Jones, mungkin punya topeng yang lebih nyeleneh dibandingin sama personel Slipknot lainnya.

Sebenarnya, topengnya Jones itu terlihat biasa aja, tapi ada paku-paku panjang yang mengelilingi helmnya itu.

Jim Root

5

Sebenarnya, topeng pertama si Jim Root diambil dari topeng gitaris pertama Slipknot, Josh Brainard. Tapi, karena ia merasa gak nyaman, maka ia lebih memilih pake topeng dari badut jester.

Mick Thomson

8

Nah, sebenarnya, topeng pertama dari si Mick Thompson itu adalah topeng pemain hockey, tapi si Roadrunner gak menyukainya.

Shawn ‘Clown’ Crahan

7

Topeng paling ikonik dari Slipknot mungkin punyanya si Shawn Crahan, si pemain perkusi.

Ada cerita lucu terkait pemilihan topeng ini.

“Gue lagi ada di mall sama pacar gue dan masuk ke toko Halloween. Disana ada topeng badut dan ketika gue pake, gue jadi hal yang berbeda! Harganya 49 USD, di dompet gue cuma ada 50 USD. Waktu itu seharusnya gue ngebeliin makan siang buat pacar gue, dan dia jadi bete karena gue gak jadi ngebeliin dia makan siang.”

Corey Taylor

9

Terakhir, kenapa si Corey Taylor pek topeng dan mutusin kalo semua personel Slipknot itu harus pake topeng?

“Kami pake topeng dan Slipknot bukanlah tentang muka kami. Tapi musik adalah yang pertama.”

Previous Article
Suka Suka Interview Vol.6

Suka Suka Interview Vol.6 : Merasa Besar di Kolam Kecil ?

Next Article

Pee Wee Gaskins Garap Ulang Single-nya Sheila On 7 'Dan'

MORE KEPS
EP Tiga Puluh
Read More

TIGA PULUH, Mini Album ASHARENO, Gambaran Problematika Para ‘30ers.

Seluruh proses kreatif EP Tiga Puluh ini dikerjakan oleh Ashareno dengan bantuan beberapa rekannya. Lirik & lagu ditulis sendiri oleh Ashareno, kecuali untuk lagu Tak Bisa Lupakan yang ditulis oleh Aulia Nurfebrilianti yang mana adalah adik kandung dari Ashareno. Untuk urusan aransemen musik ia dibantu oleh Pandu Prayoga dari Cheery Trees dan Agung Dwi Saputra dari D'Ningrat. Proses perekaman album dilakukan seluruhnya di Lantai Dua Music Production. Sementara untuk pengerjaan mixing & mastering digarap di E-Music Id oleh Vino Mareza.