fbpx

Tech: Hari ini, Google bakal menghentikan Youtube Gaming

giphy

Pada bulan Maret lalu, Google mengumumkan bahwa mereka akan menutup aplikasi Youtube Gaming, tetapi Google akan secara resmi menutup Youtube Gaming pada 30 Mei 2019.

Ini dilakukan karena Youtube Gaming semakin sepi peminatnya. Sebagian besar pengguna telah beralih ke layanan YouTube biasa untuk membuat dan melihat semua konten yang terkait dengan game.

Menurut Google, setelah layanan ini dinonaktifkan, aplikasi seluler Youtube Gaming dan situs web terkait akan berhenti berfungsi dan tidak akan dapat diakses lagi.

Meskipun aplikasi Youtube Gaming akan hilang pada 30 Mei, konten apa pun yang dapat Anda simpan atau tonton di Youtube Gaming akan hilang setelah 30 Mei, karena Google mengumumkan bahwa tidak mungkin untuk mentransfer game antar platform. tetapi pengguna akan dapat menemukan semua gim video favorit di aplikasi Youtube utama di www.youtube.com/gaming.

1bf94b46 61a5 464f 89f0 4b7523601bd7 169

Seperti diberitakan, Engadget, Google berencana untuk menggabungkan Youtube Gaming dengan platform YouTube standar. Menurut YouTube, penggabungan kedua platform akan memungkinkan perusahaan untuk membangun rumah yang lebih kuat untuk komunitas game di YouTube, bukan hanya aplikasi Youtube Gaming.

Namun YouTube mengatakan bahwa setiap hari ada 200 juta pengguna yang menonton konten game. Angka itu sama dengan jumlah orang Brasil. Namun, mereka tidak melihat melalui aplikasi khusus Youtube Gaming. Setelah layanan Youtube Gaming dinonaktifkan, pengguna masih dapat mengakses berbagai konten game yang mereka sukai melalui halaman utama YouTube.

(*)

Previous Article

Sweater bekasnya Kurt Cobain dilelang sampai dengan 1M rupiah

Next Article

Roster terbaru Sun Eater, Aldrian Risjad, menebar debut single "Milk Candy"

MORE KEPS