fbpx

Beyond The Beats: Buku Berisi Kisah Para Drummer Rock!

Beyond%2BThe%2BBeats%2B %2Bblabber%2Bnouth net
Foto dari blabbernouth.net

Artikel ini pertamakali tayang di usatoday.

Beyond the Beats: Rock & Roll’s Greatest Drummers Speak! 

– mengupas latar belakang permainan drum dan pengalaman panggung beberapa nama besar di dunia rock dan metal. Buku ini terbit pada April bulan ini dalam format fisik dan elektronik.

Beberapa drummer yang menyumbang kesaksian di Beyond the Beats adalah Lars Ulrich (Metallica), Joey Kramer (Aerosmith), Tommy Lee (Motley Crue), Taylor Hawkins (Foo Fighters), Chad Smith (Red Hot Chili Peppers), Doug ‘Cosmo’ Clifford (Creedence Clearwater Revival), Tico Torres (Bon Jovi), Matt Sorum (Guns N’ Roses dan Velvet Revolver), Jimmy Chamberlain (The Smashing Pumpkins) dan Stephen Perkins (Jane’s Addiction).

Mereka membeberkan kisah di balik ketukan drum nomor-nomor ternama. Di Beyond the Beats, terungkap mengapa Ulrich menyerah memainkan “One”, inspirasi Kramer untuk lagu “Walk This Way”, juga testimoni Torres saat merekam hits Bon Jovi, “Livin’ On A Prayer”, Lee juga membeberkan pengalamannya saat tampil di set drum roller coaster-nya, serta proses rekaman “Proudy Mary” karya Creedence Clearwater Revival.

Saya tidak ingat berapa lama waktu yang saya habiskan untuk mendengarkan dentuman lagu-lagu itu dengan headphone. Kamu bisa saja memelajarinya sepanjang hari lewat kursus dan unggul secara teknis. Namun, bisa mengikuti langsung drummer favorit kalian di suatu lagu rasanya sungguh berbeda,” ujar Lee.

Bagi saya bermain drum rasanya seperti berolahraga. Saat umur kita menginjak 35 tahun, level kita sudah berbeda, dan saat kita menginjak usia 45 tahun, kita sudah dianggap senior. Walau begitu, kita juga tidak bisa serta merta bisa santai setelah melewati 45 tahun. Kita harus tetap bermain di level tertinggi setiap malam!” pungkas Ulrich.

Previous Article

10 Musik yang Bisa Buat Telinga Lo Terganggu

Next Article

Panduan Minggu ini Mau Ngapain: Headbang Bareng KEPS, Nonton Stand Up Comedy Show atau Art Print Exhibition di Lampung

MORE KEPS